Jumat 27 Jan 2023 14:33 WIB

Tinggalkan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Resmi Gabung ke Jeonnam Dragons

Jeonnam resmi merekrut Asnawi, pemain pertama dari Asia Tenggara yang bela klub itu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam tinggalkan Ansan Greeners untuk gabung klub Korsel lainnya, Jeonnam Dragons.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam tinggalkan Ansan Greeners untuk gabung klub Korsel lainnya, Jeonnam Dragons.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam, resmi meninggalkan klub Ansan Greeners FC. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh klub asal Korea Selatan (Korsel) itu melalui akun Instagram resminya pada Jumat (27/1/2023).

Ansan juga mengumumkan perjalanan karier Asnawi akan dilanjutkan ke sesama klub K-League 2, yakni Jeonnam Dragons. Ansan melalui akun Instagram resminya mengucapkan terima kasih atas kerja keras Asnawi dalam dua musim terakhir.

Baca Juga

"Asnawi pindah ke Jeonnam Dragons," tulis Ansan Greeners dilansir dari Instagram klub, Jumat (27/1/2023) "Kami ingin berterima kasih kepada Asnawi karena telah beradaptasi dengan cepat ke ASEAN Quarter untuk pertama kalinya di K League selama dua tahun terakhir, dan yang mengesankan penggemar sepak bola K League dan penggemar Ansan Greeners FC. Sekali lagi terima kasih atas semangat dan dedikasi Anda kepada tim di Ansan, dan kami akan mendukung masa depan Asnawi."

Pihak Jeonnam juga memastikan kepindahan Asnawi ke klub K-League 2 yang bermarkas di Gwangyang itu.

"Jeonnam resmi merekrut Asnawi, pemain pertama dari Asia Tenggara yang bermain untuk klub dan saat ini menjadi anggota timnas sepak bola Indonesia," tulis pihak Jeonnam. "Asnawi yang memiliki tinggi 174 sentimeter (cm) dan berat 75 kilogram (kg), serta memiliki banyak aktivitas dan kecepatan yang tinggi, telah memainkan 40 pertandingan, mencetak dua gol dan membuat tiga assist dalam dua musim di K-League 2."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement