Selasa 06 Apr 2010 22:57 WIB

Skuad 'Macan Putih' tak Remehkan Pelita

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Persik Kediri
Persik Kediri

JAKARTA--Persik Kediri tidak ingin terbuai oleh dua kemenangan kandang atas Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Liga Super Indonesia. Skuad 'Macan Putih', julukan Persik, berkonsentrasi penuh menjamu Pelita Jaya di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (7/4).

"Kami memang sudah keluar dari zona degradasi tapi posisi kami belum aman. Kami harus terus memaksimalkan laga kandang dengan meraih tiga angka untuk benar-benar terhindar dari degradasi," ujar Pelatih Persik, Agus Yuwono, Selasa (8/4).

Persik menempati posisi ke-14 klasemen dengan nilai 31 dari 27 laga, hanya unggul empat angka dari Pelita yang berada di posisi ke-17 dan sudah melakoni 28 pertandingan. Secara matematis, posisi Persik masih sangat mungkin kembali ke zona merah tersebut.

Agus menyebutkan, timnya sangat mewaspadai Pelita yang tampil lebih menggigit di bawah asuhan pelatih Jajang Nurjaman. Kekalahan Pelita 1-6 atas Arema Indonesia dinilai Agus tidak begitu berpengaruh.

"Mereka bermain dengan semangat juang tinggi. Saat kebobolan banyak gol mereka tidak kehilangan semangat dan terus berupaya menggempur lawan. Apalagi mereka juga punya ambisi untuk keluar dari zona degradasi," cetus Agus.

Persik, kata Agus, akan berupaya mengekploitasi kelelahan yang diderita oleh para pemain Pelita. Ia akan mengintruksikan para pemainnya untuk terus menekan lawan dan memanfaatkan setiap peluang mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement