Kamis 22 Apr 2010 01:47 WIB

Seluruh Tim IBL Pastikan Tampil di Turnamen Bima Sakti

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Tim Bima Sakti saat beraksi
Foto: antara
Tim Bima Sakti saat beraksi

JAKARTA--Sembilan tim bola basket Indonesian Basketball League (IBL) sudah menyatakan kesiapannya tampil di Turnamen Bima Sakti. Hartono Tanamal, mewakili pihak panitia, menyatakan, konfirmasi kesediaan sembilan tim tersebut disampaikan pekan lalu.

"Dengan adanya konfirmasi dari sembilan tim lain, maka peserta turnamen nanti akan komplit diikuti oleh sepuluh tim ditambah Bima Sakti sebagai tuan rumah," ujar Hartono ketika dihubungi, Rabu (21/4).

Turnamen ini akan digelar di GOR Bima Sakti, Malang, sesuai dengan rencana sebelumnya pada 10-16 Mei mendatang. Dengan kepastian dari seluruh tim IBL, maka pihak panitia tidak akan mengundang tim dari Kobatama untuk ikut serta. "Tim Kobatama diundang kalau memang ada tim IBL yang tidak bisa ikut. Tapi ini semuanya ikut termasuk Angsapura," ucap Hartono.

Sebelumnya, beberapa tim masih belum memastikan tampil, termasuk Angsapura. Tim asal Medan ini tengah kesulitan mencari pemain baru karena tidak mencapai kesepakatan dengan pemain lamanya. Angsapura absen di Turnamen Piala Gubernur bulan lalu. "Angsapura menyatakan kesediaan lewat Pak Jimmy Ong," kata Hartono menyebutkan salah seorang pengurus tim Angsapura.

Sepuluh tim akan dibagi dalam dua pool dan menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara masing-masing pool akan berhadapan dengan runner-up di semifinal untuk menentukan dua tim di final.

Tim Bima Sakti sejauh ini sudah melakukan persiapan dengan baik. Di bawah komando pelatih Eddy Santoso, para pemain digenjot latihan setiap hari di GOR Bima Sakti. Bermaterikan pemain dengan postur yang kurang ideal, Eddy memilih gaya permainan cepat untuk menutupi kekurangan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement