Selasa 20 Jul 2010 02:28 WIB

Tiger Woods Masih di Posisi Puncak

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Tiger Woods
Tiger Woods

REPUBLIKA.CO.ID, ST ANDREWS--Louis Oosthuizen berhasil meraih turnamen major pertamanya ketika memenangi British Open, St Andrews, Skotlandia, Ahad (18/7) waktu setempat. Namun, Tiger Woods yang gagal meraih kemenangan ketiganya boleh lega karena posisinya sebagai ranking satu dunia belum tergeser.

Woods, juara dua kali di Old Course, membuat bogey ganda yang akhirnya menoreh catatan tiga di bawah par (three-under-par) 285 dan berada di urutan ke-23 klasemen. Namun, Woods bukan satu-satunya pegolf Amerika Serikat (AS) yang mengalami nasib buruk di St Andrews.

Pesaing terdekat Woods, Phil Mickelson, yang menjuarai The Masters April lalu hanya berada di posisi 48 klasemen setelah mencatat satu-di atas-par 289. Hasil ini membuat Woods tetap bertengger di puncak ranking dunia.

Meski gagal, Woods tetap terlihat senang dan beberapa kali menebar senyum. Pegolf berusia 34 tahun itu berterimakasih pada publik St Andrews atas sambutan yang hangat. "Sangat hangat. Orang-orang di sini sangat fantastis sepanjang pekan," kata dia.

Woods yang diterpa skandal perselingkuhan dengan selusin perempuan dan memilih absen lima bulan, mengaku masih bermasalah dengan kecepatan pukulannya. "Saya merasa kecepatannya saya menurun. Saya melakukan pukulan terburuk," kata dia.

Sementara itu, Lee Westwood dari Inggris berhasil bangkit untuk meraih posisi kedua dengan catatan dua di bawah 70 dan angka total 279. Posisi ketiga diraih oleh Paul Casey, Henrik Stenson dari Swedia, dan Rory McIlroy dari Irlandia Utara. Oosthuizen merupakan pegolf keenam Afrika Selatan yang memenangi turnamen major.

sumber : skysports
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement