Sabtu 11 Feb 2023 20:46 WIB

Dua Tahun Absen, Tiger Woods Umumkan akan Kembali ke Lapangan Golf

Tiger Woods akan kembali bertanding di turnamen Genesis Invitational di AS.

Pegolf AS Tiger Woods berbicara kepada media selama konferensi pers.
Foto: AP Photo/Peter Morrison
Pegolf AS Tiger Woods berbicara kepada media selama konferensi pers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiger Woods mengumumkan bahwa dirinya akan kembali bertanding golf pada turnamen Genesis Invitational di Los Angeles pekan depan. "Saya siap untuk bermain di ajang Actual PGA Tour pekan depan @thegenesisinv," cuit Woods, dikutip Sabtu (11/2/2023).

Mantan pegolf peringkat satu dunia itu terakhir kali bermain kompetitif di British Open pada Juli. Woods tidak dapat terlalu banyak bertanding selama dua tahun, setelah mengalami kecelakaan mobil yang membuat dirinya mengalami cedera kaki.

Baca Juga

Woods juga didiagnosa mengalami plantar fasciitis pada tahun lalu. Masalah tersebut membuat dirinya mengalami sakit pada bagian tumit dan telapak kakinya.

"Plantar fasciitis tidak menyenangkan, dan sekarang saya sedang melakukan pemulihan dan bergerak maju terhadap hal ini karena ada banyak hal bagus yang dapat saya lakukan secara fisik, untuk dapat memukul bola dan berlatih, dan melakukan apapun. Namun saya tidak dapat bergerak dari titik A ke titik B, dan tentu saja harus memperbaiki hal ini," kata Woods dalam suatu kesempatan seperti dikutip AFP.

Ia dan putranya, Charlie, mengikuti ajang PNC Championship pada Desember 2022. Namun, pegolf 47 tahun itu mengakui dengan melakukan hal itu, dia mengabaikan saran medis untuk beristirahat.

Pada tahun lalu, Woods tampil di PGA Championship, namun mengundurkan diri pada putaran ketiga. Ia kini menduduki peringkat 1.283 dunia.

Genesis invitational juga akan menjadi tur PGA pertama yang dimainkan oleh Woods di luar ajang-ajang utama, sejak Zozo Championship pada Oktober 2020.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement