Jumat 23 Jul 2010 19:02 WIB

Landon Donovan Disarankan Merumput di Luar MLS

Landon Donovan
Foto: ap
Landon Donovan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Eks kapten timnas Amerika Serikat (AS), John Harkes, menyarankan agar Landon Donovan menyambut ajakan bergabung dari Manchester City atau Everton.

Menurut pemain yang pernah mencicipi kompetisi sepakbola Inggris itu, Donovan harus memanfaatkan momentum penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2010 untuk melanjutkan karier di tingkat paling tinggi.

"Saya kira kalau ada kesempatan seharusnya dia menerimanya," ujar Harkes kepada PA, Jumat (23/7). "Jelas tergantung keinginannya secara individu, tapi kalau memang kesempatan itu ada, dia harus menempuhnya saat ini juga."

Donova, kata Harkes, harus betul-betul berkomitmen main di luar negeri untuk jangka waktu panjang, yang tentu lebih baik daripada jangkan pendek seperti ketika bergabung dengan Everton. ""Pengalaman itu terbukti sukses dan luar biasa, tapi dia harus melakukannya dalam jangka waktu panjang,'' jelasnya. "Itulah tantangan seorang pesepak bola, jadi kalau ada kesempatan ambil saja."

Meski demikian, pintu transfer Donovan sulit dibuka karena pihak Liga Utama Amerika Serikat (MLS) berulang kali menyatakan takkan melepas pemain berusia 28 tahun itu.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement