Selasa 27 Jul 2010 03:33 WIB

City Rentangkan Tangan untuk Fernando Torres

Fernando Torres
Foto: ap
Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Masa depan bomber elegan, Fernando Torres, di Anfield kian diragukan setelah arsitek Liverpool, Roy Hodgson, mengakui penyerang timnas Spanyol itu melontarkan 'keluhan'. Tak ayal, Manchester City langsung menyiapkan dana besar untuk menampung Torres jika dia meninggalkan Liverpool.

Arsitek Manchester City, Roberto Mancini, pun mengakui klubnya siap mengucurkan dana besar untuk menampung Torres jika pemain Spanyol itu meninggalkan skuad 'The Reds'. Mancini memang butuh striker untuk memperkuat lini depannya. Pelatih asal Italia ini dikabarkan menyiapkan dana 70 juta euro untuk mendapatkan Torres. Selain Torres nama lain yang diincar Mancini adalah striker Wolfsburg Edin Dzeko dan pemain muda Inter Milan, Mario Balotelli.

"Torres adalah salah satu penyerang terbaik Eropa dan dia sudah bermain selama tiga tahun di Liga Primer sehingga dia sangat memahami liga ini. Namun semua tergantung harga dan keinginan dia bergabung dengan kami," ujar Mancini, Senin (26/7).

Kegagalan Liverpool menembus babak kualifikasi Liga Champions disebut-sebut mengurangi salah satu kendala City untuk mendapatkan Torres. Apalagi, klub berseragam biru langit itu mampu membayar gaji pemain terbaiknya hingga 200 euro per pekan atau sekitar dua kali lipat gaji yang diberikan klub lain.

Sejumlah nama top seperti Jerome Boateng, Aleksandar Kolarov, Yaya Toure, dan David Silva sudah bergabung dengan City. Namun, nampaknya Mancini belum selesai mengejar pemain baru. Salah satu pemain yang masih dikejar Mancini namun belum menemukan kata sepakat adalah James Milner.

Sementara itu, Robinho nampaknya sudah hampir pasti meninggalkan City setelah Mancini membenarkan pemain depan asal Brasil itu sudah enggan bermain untuk 'The Sky Blue'. Robinho sendiri menghabiskan separuh musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub Brasil, Santos.

sumber : afp
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement