Sabtu 21 Aug 2010 01:44 WIB

Liverpool akan Pinjamkan Alberto Aquilani

Alberto Aquilani
Alberto Aquilani

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL--Tidak dimasukkannya nama Alberto Aquilani dalam skuad Liverpool yang turun menghadapi Trabsonspor pada Kamis malam lalu (19/8) ternyata memiliki maksud tersendiri. Manajer Liverpool Roy Hodgson kemudian menjelaskan alasannya mengapa Aquilani tidak dimasukkan dalam skuad.

"Saat ini kami sedang memikirkan kemungkinan meminjamkannya ke sebuah klub Italia, namun belum ada hal yang pasti," ujar Hodgson di situs resmi klub, Jumat (20/8). "Saya tak mau memakainya malam ini hanya agar peminjaman tersebut dapat terjadi karena bagi Aquilani tahun ini sangat penting baginya bermain secara reguler, setiap minggu sebagai orang nomor satu di tim."

Masalah utamanya adalah Hodgson tidak berani menjanjikan Aquilani akan bermain secara reguler. Sejak diboyong dari AS Roma pada musim panas tahun lalu dengan nilai 20 juta pounds, Aquilani menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera panjang yang menderanya. Setelah sembuh pun Aquilani masih belum mampu bermain seperti sebelum cedera. Hal tersebut membuat Hodgson ragu akan memasukkannya ke tim utama, apalagi dengan kedatangan Christian Poulsen dari Juventus.

"Saya tak bisa menjamin hal tersebut  baginya di sini, jadi jika meminjamkannya ke Italia dapat membantunya itu akan membuat senang semua pihak," kilah Hodgson.

Walau begitu, Hodgson menyiratkan niatnya untuk mempertahankannya di masa depan. Hodgson sangat berharap Aquilani mampu mengembalikan permainannya seperti sebelum cedera. "Dan ketika dia kembali ke Liverpool nanti tentu kita akan melihat Aquilani yang kami rekrut sebelum dirinya cedera," jelasnya.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement