Senin 04 Oct 2010 18:19 WIB

Rekor Drogba, 13 Gol Selama 13 Kali Lawan Arsenal

Didier Drogba
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Bomber Chelsea, Didier Drogba, tampaknya menjadi momok bagi Arsenal. Setiap kali menghadapi Arsenal, ia selalu mencetak gol.

Drogba kembali melakukannya saat Chelsea menaklukkan Arsenal dalam derby London di kompetisi Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Ahad malam (3/10).

Drogba mencetak gol ke-13 selama 13 kali menghadapi the Gunners. Ini berarti, ia selalu membobol gawang Arsenal di setiap pertandingan. Lebih dari itu, gol yang dicetaknya membuka kemenangan atas Arsenal. Sedangkan Alex memantapkan keunggulan the Blues. Dia mencetak gol melalui tendangan bebas keras seperti yang pernah dilakukan pemain Brasil lainnya, Roberto Carlos.

"Saya mungkin berada di tempat dan waktu yang tepat. Saya menciptakan gol seperti itu sebelumnya di pertandingan Liga Champions. Tapi, ini lebih baik karena menjadikan kami unggul," jelas Drogba.

Gol itu menjadikan Chelsea bangkit. Pasalnya, mereka sempat mendapat tekanan dari Arsenal yang tampil agresif. Bahkan Drogba sempat mengeluh pada arsitek Carlo Ancelotti sebelum terciptanya gol pertama.

"Saat itu, saya mendatangi Ancelotti dan mengatakan kami tidak bagus dalam bertahan,'' tegas Drogba. ''Menurut saya, kami tidak berada di posisi yang pas dan tidak melakukan seperti yang diharapkan. Di babak kedua, penampilan kami mulai membaik meski kami tetap mengalami kesulitan.''

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Chelsea di puncak klasemen. Seteru terdekatnya, Manchester United dan Arsenal turun peringkat. Kini, Chelsea justru dibayangi Manchester City. Dengan memiliki 18 poin, Chelsea unggul empat poin dari City.

sumber : Goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement