Selasa 12 Oct 2010 17:27 WIB

Pasukan 'Oranye' Waspadai Aksi Ibrahimovic

Ibrahimovic
Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM--Bomber Swedia, Zlatan Ibrahimovic, akan menjadi pusat perhatian bagi pemain belakang Belanda ketika kedua tim saling bentrok dalam laga Grup E kualifikasi Piala Eropa 2012 di Amsterdam, Rabu (13/10) dinihari WIB.

Swedia menjadi ancaman bagi Belanda yang saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Grup E. Tim Oranye sudah mengemas sembilan poin dari tiga penampilannya. Sedangkan Swedia berada di posisi kedua mengoleksi enam angka dari dua laga.

Para pemain belakang Belanda menyadari tidak mudah menghentikan laju Ibrahimovic. Apalagi, Ibrahimovic sedang dalam performa bagus dengan torehan lima gol dari tujuh pertandingan bersama AC Milan.

''Pemain belakang harus kuat dan pintar untuk membuat dia dalam masalah, sekaligus mencegah dia mencetak gol,'' ujar bek John Heitinga dilansir AP, Selasa (12/10).

Ibrahimovic, kata Heitinga, merupakan sosok striker yang besar, kuat, atletis, dan memiliki skill tinggi. ''Dia bukan lagi Zlatan yang pernah menjadi rekan saya di Ajax. Kualitas permainannya sudah meningkat di Italia, dan dia menjadi kunci permainan Swedia,'' jelasnya.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement