Rabu 13 Oct 2010 21:46 WIB

Tiga Atlet Menembak Uji Coba ke Jerman

Rep: Ratna Puspita / Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi: pistol
Ilustrasi: pistol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Meski tidak ditargetkan meraih emas pada Asian Games 2011, Pengurus Besar (PB) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) tetap berupaya memaksimalkan persiapan tiga atletnya. Erlinawati Chalid, Maharani Ardy, dan Rachma Saraswati akan diberangkatkan ke Wisbadden, Jerman, untuk menjalani uji coba dan pelatihan.

Ketua Umum PB Perbakin, Komisaris Jendral Polisi Nanan Soekarna, mengatakan, tiga atlet yang akan berlaga di Guangzhou, Cina, November mendatang tersebut akan menjalani latihan beberapa pekan. "Jadi nanti mereka keliling. Di sana ada kejuaraan dan ada pelatihan, sebelum kemudian berangkat ke Cina," kata dia, Rabu (13/10).

Tim Asian Games tersebut rencananya diberangkatkan ke Jerman pada 21 Oktober 2010. Ada dua jenis latihan yang akan dilakoni Erlinawati dan kawan-kawan. Yaitu, persiapan pertandingan dan penyempurnaan teknik.

Elly, sapaan akrab Erlinawati, menjadi andalan Indonesia di nomor menembak. Elly menyumbang medali emas untuk nomor 50 meter prone putri pada SEA Games 2009 di Laos. Elly yang berpasangan dengan Maharani dan Rachma juga meraih medali perak di nomor beregu 50 meter prone putri.

Atlet menembak asal Riau tersebut juga memiliki catatan yang lebih baik dari peringkat pertama Asian Games 2006 di Doha, Qatar. Peringkat pertama di Asian Games 2006 di Doha, peringkat pertama membukukan 591 poin untuk nomor 50 meter prone putri. Sementara rekor yang dibukukan Elly adalah 596 poin.

Menilik catatan tersebut, Nanan pun menyatakan, Indonesia memiliki kesempatan untuk meraih hasil maksimal. "Agak berat memang. Tapi, saya rasa kita bisa," kata dia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement