Rabu 13 Oct 2010 21:49 WIB

Rossi Antusias Kalahkan Stoner

Rep: Ratna Puspita/ Red: Budi Raharjo
Valentino Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID,MELBOURNE--Seri balapan Australia sudah tidak lagi menentukan dalam perburuan gelar juara MotoGP. Namun, Valentino Rossi tetap antusias berlaga di Phillip Island akhir pekan ini. Pebalap Italia tersebut berhasrat mengalahkan pebalap tuan rumah, Casey Stoner.

Rossi meraih kemenangan pertamanya setelah cedera patah kaki membuatnya harus absen di empat seri pada balapan di Malaysia akhir pekan lalu. Rossi pun bertekad kembali meraih kemenangan. Namun, Rossi sepertinya selalu kesulitan untuk berjaya di Phillip Island.

Dominasi Rossi di Phillip Islan yang berlangsung sejak 2001 terhenti pada 2005. Setelah itu, juara dunia sembilan kali itu selalu gagal menang, meski selalu berhasil naik podium. Musim lalu, Rossi hanya berada di urutan kedua atau di belakang Stoner.

Tahun ini, Stoner yang musim depan hijrah ke Honda menargetkan kemenangan keempatnya bersama Ducati di Phillip Island. Namun, Rossi yang akan menggantikan Stoner di tim pabrikan asal Italia tersebut bertekad mematahkan catatan tersebut.

"Balapan di Malaysia sangat buruk untuk Casey, tapi saya yakin dia tetap pebalap yang harus dikalahkan di Phillip Island. Casey dan Ducati akan sangat, sangat cepat di Island, jadi saya harus berada dalam kondisi 100 persen untuk mencoba mengalahkannya," kata dia seperti dilansir Sydney Morning Herald.

Namun, Rossi juga tetap mewaspadai Jorge Lorenzo yang pekan lalu memastikan gelar juara dunia. Menurut Rossi, Lorenzo akan tampil tanpa beban. "Lorenzo memiliki motivasi ekstra untuk menunjukan dia adalah juara dunia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement