Kamis 21 Oct 2010 05:07 WIB

Rekor Gol bagi Jacksen F Tiago Selama Melatih Persipura

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Tim Persipura
Foto: blogspot.com
Tim Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–-Persipura Jayapura menunjukkan bahwa mereka tetap salah satu kandidat juara Liga Super Indonesia musim 2010/2011. Bertanding di Stadion Pendidikan, Jayapura, Rabu (20/10), Persipura memetik kemenangan besar 8-1 atas Bontang FC. Tiga poin kandang ini mengukuhkan posisi Persipura di puncak klasemen LSI dengan nilai 10 dari empat pertandingan.

Hasil ini merupakan rekor kemenangan terbesar sepanjang LSI musim ini. Sebelumnya kemenangan telak dibukukan Persib Bandung yang menggilas Persiba Balikpapan 5-1 di Bandung.

“Saya gembira karena ini merupakan rekor kemenangan terbesar saya di liga selama melatih Persipura,” kata Jacksen F Tiago, pelatih Persipura, saat dihubungi Republika, Rabu (20/10).

“Yang saya sukai dari kemenangan kami adalah kolektivitas tim. Tidak ada pemain yang mendominasi dalam mencetak gol karena hampir seluruh barisan penyerang kami bergantian melakukannya,” ucap Jacksen.

Jacksen menyebut kemenangan besar seperti ini akan berguna jika persaingan di kompetisi berlangsung ketat. “Jika misalnya juara harus ditentukan dengan selisih gol, maka kemenenangan besar seperti ini akan sangat membantu kami,” ucap Jacksen.

Juara bertahan Arema Indonesia menempel Persipura di posisi kedua klasemen dengan nilai sembilan. Tim asuhan Miroslav Janu ini memetik kemenangan ketiga dari empat laga setelah menekuk Persijap Jepara 2-0.

Gol pembuka Arema tercipta di menit ke-17 lewat tendangan melengkung indah Esteban Guillen dari sisi kanan pertahanan Persijap yang menaklukkan kiper Danang Wihatmoko. M Ridhuan menggenapi kemenangan timnya lewat tendangan jarak dekat di menit ke-68 memanfaatkan kemelut di depan gawang Persijap.

Sayangnya laga ini mengarah kasar dan cenderung brutal. Pemain kedua tim tidak segan-segan melakukan tackling berbahaya yang tidak bertujuan merebut bola. Anehnya wasit Sulistyoko tidak berbuat banyak untuk mengontrol laga ini. Gerakan menghantam tulang kering atau menggunting kaki lawan tidak mendapat ganjaran apa-apa. Wasit hanya mengeluarkan tiga kartu kuning di laga ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement