Kamis 28 Oct 2010 06:37 WIB

Stop Buru Fabregas, Barcelona Lirik Ibrahim Afellay

Ibrahim Afellay
Ibrahim Afellay

REPUBLIKA.CO.ID, Para pendukung Arsenal bakal senang bukan kepalang. Sebab dikabarkan Barcelona sudah tidak lagi berminat meminang kapten klub London utara tersebut. Klub asal Catalunya itu sedang melirik sang pengganti, yakni Ibrahim Afellay.

Bahkan Barcelona siap mendaratkan Affelar di Stadion Nou Camp. Berdasarkan laporan the Spanish daily Sport, Barcelona telah secara resmi menghentikan perburuannya terhadap Fabregas, karena klub berjulukan Gudang Peluru itu tak kunjung mengeluarkan besaran harga yang layak untuk Fabregas. Meskipun harga tersebut berkisar 50 juta pounsterling.

Walaupun opsi bertahan di Emirates Stadium pada musim panas ada, setelah Fabregas membuka pembicaraan dengan sang manajer Arsene Wenger, usia dirinya kembali dari kampung halamannya di Catalan pada tahun depan. Tapi, perkembangan terakhir memperlihatkan bahwa pemain timnas Spanyol tersebut telah membangun hubungannya selama tujuh tahun dengan klub di London utara itu.

Afellay, sebelumnya dihubung-hubungkan dengan Arsenal dan juga Barcelona dalam beberapa minggu ini. Ia dikabarkan akan henkang dari PSV Eindhoven pada jendela transfer Januari 2011 mendatang. Diperkirakan kontraknya akan berakhir sekitar 9 bulan lagi.

Pemain timnas Belanda tersebut bermain impresif pada musim pertamanya di PSV Eindhofen dan juga bermain cuukup apik pada Piala Dunia kemarin. Berdasarkan Sport, Barcelona telah siap-siap melakukan pembicaraan terhadap PSV Eindhoven, termasuk semua kompensasi yang akan didapat jika Afellay jadi hengkang.

Afellay dikabarkan merupakan salah satu playmaker masa depan tersebut. Pemain berumur 24 tahun tersebut tidak hanya diinginkan Barcelona, tapi juga Machester United, Arsenal dan Liverpool.

sumber : metro.co.uk/the Spanish daily Sport/ Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement