Sabtu 13 Nov 2010 01:04 WIB

Beckenbauer akan Lengser dari FIFA

Franz Beckenbauer
Foto: germanyandafrica.diplo.de
Franz Beckenbauer

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Legenda sepak bola Jerman Franz Beckenbauer mengatakan, ia tidak akan ikut lagi dalam pemilihan kepengurusan Komite Eksekutif Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) pada pemilihan 2011.

Tokoh berusia 65 tahun itu, sebagai kapten dan pelatih Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 1974 dan 1990, dalam pernyataannya kepada media mengatakan, alasannya mundur karena ingin lebih dekat dengan keluarga.

Pria berjuluk 'The Kaisar' itu terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif FIFA pada Januari 2007, tetapi setelah berusia 65 tahun September lalu ia ingin mundur.

"Saya memiliki hubungan baik dengan kolega saya di komite eksekutif serta Presiden FIFA Sepp Blatter dan Presiden UEFA Michel Platini," kata Beckenbauer dalam pernyataannya. "Saya minta maaf atas keputusan saya ini.''

Beckenbauer mengatakan, ia ingin menghabiskan waktunya bersama istrinya Heidi serta anaknya Joel dan Francesca. "Sukar mencari orang yang memiliki jalan hidup yang begitu sibuk seperti saya," katanya. "Saya bahagia dan berharap dapat menikmati sisa hidup ini dalam waktu yang lama.''

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement