Jumat 19 Nov 2010 20:01 WIB

Real Zaragoza Pecat Gay, Rekrut Javier Aguirre

Javier Aguirre
Javier Aguirre

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Real Zaragoza memecat pelatih Jose Aurelio Gay dan menunjuk mantan pelatih Meksiko Javier Aguirre. Aguirre, yang juga pernah melatih Atletico Madrid dan Osasuna, sudah menyetujui kontrak hingga akhir Juni dengan pilihan perpanjangan satu tahun jika tim dapat menghindari degradasi.

"Melatih Real Zaragoza adalah tantangan, sejarah membuat mereka menjadi salah satu tim hebat Spanyol," kata Aguirre dalam jumpa pers di Stadion Romareda.

"Kami memiliki tim dengan kualitas yang cukup untuk mengeluarkan kami dari situasi ini," jelas Aguirre. "Ada kesepakatan yang bagus di sisa musim dan masih ada waktu untuk bangkit."

Aguirre, yang akan berusia 52 tahun pada 1 Desember nanti, mengakhiri masa jabatan keduanya sebagai pelatih Meksiko pada akhir Juni lalu setelah timnya dikalahkan 1-3 oleh Argentina pada putaran kedua Piala Dunia.

Aguirre memantapkan reputasinya dalam liga domestik bersama Atlante dan Pachuca sebelum menjadi pelatih tim nasional pada 2001 dan membawa negaranya ke Piala Dunia setahun kemudian.

Setelah diberhentikan pada Februari 2009, dia kembali ke Meksiko untuk menggantikan pelatih asal Swedia Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih Meksiko dan memutar keberuntungan tim saat dia mengantar mereka merebut gelar Piala Emas dan lolos Piala Dunia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement