Kamis 02 Dec 2010 00:01 WIB

Tak Temui Kesepakatan, Pemain Italia Lancarkan Mogok Pekan Depan

Seri A Liga Italia
Seri A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Asosiasi pemain Italia (AIC) sepakat melancarkan mogok pada 11 dan 12 Desember mendatang. Aksi tersebut dilancarkan karena pihak pemain tidak juga menemui kesepakatan dengan Lega Calcio tentang perjanjian hak pemain dalam kontrak.

Kesepakatan awal sudah berakhir musim panas lalu dan hingga saat ini belum tercapai kesepakatan baru. AIC sudah mengancam akan melancarkan mogok kalau belum menemui resolusi pada 30 November. Kini, ancaman tersebut menjadi kenyataan.

Seri A Liga Italia menjadi pihak yang kelimpungan karena mengancam operasional kompetisi.

"Rapat hari ini betul-betul luar biasa yang tidak pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah liga," ujar Presiden Serie A Maurizio Beretta, Selasa (30/11). "Serikat pemain menolak intervensi presiden federasi (FIGC), yang membahas tentang posisi pemain di luar skuad inti. Saat itulah mereka meninggalkan meja perundingan."

AIC menolak permintaan Lega Calcio memisahkan latihan pemain non-inti dari skuad utama. Para pemain tersebut bahkan diharuskan menerima transfer meski masih dikontrak. Keadaan diperburuk karena klub-klub top Italia menolak membahas lagi kesepakatan baru ini dengan asosiasi pemain.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement