Selasa 07 Dec 2010 20:22 WIB

Tanpa Torres dan Gerrard, Liverpool Cukur Aston Villa

Ryan Babel
Ryan Babel

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL--Arsitek Aston Villa, Gerrard Houllier, menderita kekalahan besar 0-3 ketika kembali ke bekas klubnya Liverpool, Selasa dinihari WIB (7/12).

Houllier menerima sambutan hangat dari para pendukung Liverpool ketika untuk pertama kali kembali ke klub yang ditinggalkannya tahun 2004 -namun sambutan itu adalah satu-satunya situasi positif bagi mantan pelatih yang membawa Liverpool merebut empat gelar juara selama enam tahun memimpin.

Dengan penampilan buruk di Liverpool ini, Houllier harus melakukan perubahan besar-besaran di Villa Park jika ingin mengulang prestasi gemilangnya ketika memimpin Liverpool.

Kemenangan Liverpool ini diraih meski tidak diperkuat oleh Steven Gerrard dan Jamie Carragher yang cedera, dan juga striker Fernando Torres karena istrinya melahirkan.

Ini berarti pelatih Liverpool Roy Hodgson menurunkan pasangan striker yang belum teruji, David Ngog dan Ryan Babel. Untunglah keduanya memanfaatkan kesempatan ini dengan mempersembahkan dua gol di babak pertama.

Ngog mencetak gol pertama untuk Liverpool lewat sundulan kepala di menit ke 14 setelah memanfaatkan sepak pojik, dua menit kemudian Babel menambah gol dengan melepas tendangan datar ke gawang Villa.

Liverpool mengukuhkan kemenangan di menit ke-55 ketika Maxi Rodriguez berhasil memanfaatkan umpan indah yang dilepas oleh Ngog. Dengan kemenangan ini Liverpool naik ke posisi ke delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris, sementara Aston Villa terpuruk ke posisi 16 dari 20 klub yang berlaga.

sumber : ap/bbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement