Senin 10 Jan 2011 01:03 WIB
Liga Primer Indonesia

Persibo dan Batavia Union Tampil Full Team

REPUBLIKA.CO.ID,BOJONEGORO--Tim Persibo Bojonegoro, Jatim, dan Batavia Union, akan sama-sama tampil "full team" atau dengan kekuatan penuh dalam laga putaran LPI di Stadion Letjen H Soedirman, Minggu. "Kondisi pemain Persibo tidak ada masalah, karena semua bisa diturunkan," kata Pelatih Persibo, Sartono Anwar.

Ia menjelaskan semua penyerang yang dimiliki "skuad" Angling Dharma, baik Samsul Arif, Eugene Dadi, Dicky Firasat, juga Bagus P, Li Si Xing, bisa diturunkan. Di lini tengah juga sudah tidak ada masalah, karena ada pemain asing seperti Wallacer, asal Brasil, bisa menggantikan posisi Victor Da Silva. "Di lini belakang, juga relatif terjaga, ada Eduardo Bizarro, dan Aris Tuansyah yang sudah teruji," jelasnya.
Menghadapi Batavia Union di kandang sendiri, menurut Sartono Anwar, harus mampu merebut poin penuh. "Tidak ada alasan seri, apalagi ini laga perdana bagi Persibo, ya harus menang, kita langsung tampil menyerang," ujarnya.
Secara terpisah, Pelatih Batavia Union, Roberto Bianchi, menjelaskan, pihaknya memiliki rencana A dan B dalam menghadapi tim tuan rumah Persibo. Dalam rencana A tersebut, dengan komposisi menurunkan pemain asing, namun bila pemain asing dilarang turun, maka pihaknya akan memasang rencana B. "Kami menyiapkan 20 pemain menghadapi Persibo," ungkapnya.
Di lini depan, dia mengandalkan penyerang, Tantan, Abdul Rachman, sedangkan di lini belakang ada Ledi Utomo yang pernah memperkuat Timnas U 23. Selain itu, juga Tantan dan Yahya Sosomar, keduanya berada di posisi gelandang serang. "Kami tahu Persibo kuat dan kami tetap ingin meraih kemenangan, dan kami sudah persiapkan secara matang," katanya.
Keterangan yang diperoleh, masalah pemain asing, sehari sebelumnya sempat terjadi tarik menarik dengan keputusan pemain asing yang belum memiliki kartu izin tinggal sementara (Kitas) tidak diperbolehkan turun.

Namun, kabar tersebut, kemudian berubah setelah LPI digulirkan di Solo, Jateng, pemain asing yang belum memiliki Kitas bisa diturunkan itu.

sumber : ant

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement