Ahad 06 Feb 2011 01:01 WIB

Menjamu Tamu, FC Koln Tekuk Bayern Munchen

Bayern Munchen, Bastien Schweinsteiger
Foto: LADBROKES.COM
Bayern Munchen, Bastien Schweinsteiger

REPUBLIKA.CO.ID, KOLN - Diluar dugaan, Bayern Munchen tunduk di kandang FC Koln, Sabtu (5/2) malam WIB. Sempat memimpin 2-0 di paruh pertama, Bayern akhirnya takluk 3-2.

Hasil itu membuat Bayern gagal mendekati perolehan poin Borussia Dortmund, yang dinihari tadi ditahan imbang Schalke 04 tanpa gol di kandang sendiri. Bayern bertahan dengan 36 angka, 15 poin tertinggal dari Dortmund.

Sedangkan FC Koln, meski menang tak banyak mengubah posisi mereka di klasemen. Dengan 22 angka di genggaman, zona degradasi masih menjadi tempat mereka.

Berlaga di RheinEnergie Stadium, Bayern langsung menggebrak sejak menit pertama. Hasilnya, di paruh pertama, Bayern sudah unggul 2-0.

Berawal dari umpan silang Thomas Muller, Mario Gomez dengan leluasa melepas tendangan keras kaki kiri tanpa bisa dihentikan mantan kiper Bayern yang kini merumput di FC Koln, Michael Rensing. 1-0 untuk Bayern di menit 22.

Dua menit jelang turun minum, Hamit Altintop yang melesakkan bola ke jala FC Koln lewat tendangan keras kaki kanan dari sebelah kanan kotak penalti lawan.

Namun di paruh kedua, FC Koln bangkit dan bisa mengejar ketertinggalan. Christian Clemens yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 di menit 55 dengan tendangan kaki kiri usai mendapat sodoran bola dari Christian Eichner.

Di menit 62, Milivoje Novakovic menyamakan kedudukan dengan kepalanya memaksimalkan umpan silang Slawomir Peszko. 11 menit kemudian, dia melesakkan gol keduanya dengan kaki kanan untuk membawa FC Koln memimpin 3-2.

Bayern pun terus menyerang untuk, setidaknya, menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang dimiliki Mario Gomez dan Franck Ribery. Tapi hingga akhir laga, skor 3-2 untuk keunggulan FC Koln tetap bertahan.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement