Ahad 20 Feb 2011 22:45 WIB

Timnas Pra Olimpiade, Riedl Telah Kantongi Sembilan Starter

Rep: fernan rahadi/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Persiapan timnas Indonesia menghadapi leg pertama Pra-Olimpiade 2012 kian matang. Pelatih Alfred Riedl telah menemukan sembilan pemain inti untuk leg pertama melawan Turkmenistan di Palembang 23 Februari nanti.

"Saya sudah mengantongi nama sembilan pemain. Hanya kurang dua pemain yang belum saya tentukan. Namun tidak penting membicarakan line-up sebelum hari H," tutur Riedl usai latihan terakhir timnas di Jakarta, Ahad (20/2) pagi.

Saat latihan tersebut, Riedl memainkan formasi inti yang mirip dengan yang dipakainya saat melawan Hongkong. Di depan, ia menduetkan Yongki Aribowo dengan penyerang Persita Tangerang, Rishadi Fauzi. Di tengah terdapat nama Dendi Santoso, Egi Melgiansyah, dan Oktovianus Maniani. Sedangkan di belakang ada Achmad Farisi, Gunawan Dwi Cahyo, Seftia Hadi, dan Syafri Umri.

Yang mengejutkan adalah dipasangnya Ardi Tani Ardhiyasa (Persija Jakarta) sebagai penjaga gawang utama. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa kiper Arema Malang, Kurnia Meiga Kurniawan, akan duduk di bangku cadangan pada laga melawan Turkmenistan nanti.

Riedl hanya memiliki satu bek tengah cadangan, yakni Djayusman Triasdi yang diplot menggantikan bek yang baru saja menjalani operasi gigi, Rachmat Latief. Riedl memang belum memutuskan akan memakai jasa Rachmat atau tidak mengingat pemain Sriwijaya FC itu belum bergabung dengan para pemain lainnya.

Sebanyak 22 pemain timnas pra-olimpiade rencananya akan berangkat ke Palembang hari ini, Senin (21/2) pagi. Mereka akan mulai berlatih lagi Selasa (22/2) pagi di, Stadion Jakabaring Palembang.

Sementara itu, tim Turkmenistan telah tiba di Palembang sejak Ahad kemarin. Asisten pelatih Widodo Cahyono Putro telah berada di Palembang untuk memantau latihan tim dari negara pecahan Rusia tersebut karena sampai saat ini Riedl sama sekali belum mengetahui tipikal permainan mereka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement