Ahad 20 Feb 2011 22:54 WIB
Liga Primer Indonesia

Dua Gol Irfan Antar Persema Kokoh di Puncak

Rep: ratna puspita/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Dua gol Irfan Bachdim mengantarkan Persema Malang menaklukan tuan rumah, Bogor Raya, 2-1, pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Persikabo, Ahad (20/2). Kemenangan ini memastikan tim asuhan Timo Timo Scheunemann ini kokoh di puncak klasemen sementara.

Irfan yang terlepas dari perangkap offside membawa Persema unggul pada menit ke-26. Penyerang keturunan Belanda ini menggandakan keunggulan Laskar Ken Arok pada menit ke-70. Berselang delapan menit, Bogor Raya mencetak gol balasan melalui sundulan Luciano Rimoldi yang menyambut umpan Nofrizal.

Dengan tambahan dua gol, Irfan pun menyaingi penyerang Batavia Union, Juan Manuel Cortez. Kedua pemain sudah mencetak enam gol musim ini. Sementara, Persema berada di puncak klasemen mengoleksi 15 poin atau unggul tiga poin dari rival terdekatnya, Bali Devata, yang menggeser Persebaya di posisi kedua.

Bali Devata merangsek ke posisi dua klasemen sementara setelah menaklukan Persebaya 1927, 2-1. Penyerang asal Montenegro, Ilija Spasojevic, menjadi bintang pada laga itu dengan dua gol yang disarangkannya ke gawang Persebaya. Spasojevic membawa Bali unggul pada menit ke-35 melalui titik putih dan tiga menit sebelum jeda. Sedangkan gol balasan Persebaya dicetak Bajul Ijo dicetak I Made Wirahadi pada masa injury time babak pertama.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Persebaya pada musim perdana LPI. Pada empat laga sebelumnya, Bajul Ijo selalu sukses memetik kemenangan. Persebaya yang memiliki satu laga sisa lebih banyak mengoleksi 12 angka atau terpaut empat angka dari Persema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement