Sabtu 19 Mar 2011 22:25 WIB

Khawatir Bom, Giovanni van Bronckhorst Batal ke Indonesia

Giovanni Van Bronckhorst
Giovanni Van Bronckhorst

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Kapten Tim Nasional Belanda pada Piala Dunia 2010, Giovanni Christian van Bronckhorst membatalkan pulang kampung ke Indonesia karena khawatir dengan maraknya teror bom dalam sepekan terkahir. Ayah Giovanni, Victor van Bronckhorst di Makassar, Sabtu, mengakui, Giovanni yang memiliki darah Maluku itu sangat ingin mengunjungi Indonesia dan sudah berkemas-kemas menuju Bandara Schipol, Amsterdam pada Rabu (16/3), tapi akhirnya dibatalkan karena maraknya teror bom.

"Seharusnya sudah tiba Kamis, namun dia tiba-tiba menelepon ibunya untuk memberitahukan pembatalan keberangkatannya karena mendapat informasi soal teror bom itu," ujarnya. Victor mengatakan, sepengetahuannya, jadwal anaknya selama di Indonesia sudah sangat matang. Hotel dan jadwal kerja sudah disusun dengan baik termasuk bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurutnya, ia dan istrinya Fransien Sapulette, telah berusaha meyakinkan Giovanni bahwa teror bom tidak ada hubungannya dengan warga asing. Ia juga menjelaskan bahwa Indonesia itu luas dan ledakan bom hanya ada di satu titik. "Tapi sepertinya keputusan Giovanni untuk membatalkan kunjungannya ke Indonesia sulit diubah," ujarnya.

Menurut ibu Giovanni, Fransien Sapulette, rencana kedatangan pemain berusia 36 tahun itu untuk melakukan promosi yayasan yang didirikannya. Fransien juga menegaskan, bahwa kunjungannya ke Indonesia merupakan inisiatif sendiri dan bukan di bawah proyek Indonesia Tanah Air Beta.

"Kunjungan Gio beda untuk tim De Jong Indonesia. Ia ingin berkunjung ke Indonesia untuk melakukan sejumlah kegiatan yayasannya seperti melakukan coaching clinic football. Ia juga diagendakan akan bertemu dengan Presiden SBY," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement