Selasa 10 May 2011 14:17 WIB

Tuntaskan Jalan ke Roma, Inter!

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Javier Zanetti
Foto: AP
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN - Inter Milan sudah kehilangan peluang meneruskan dominasi di Seri A Italia. Nerazzurri dipastikan tidak ingin kehilangan kesempatan mempertahankan Coppa Italia. Pasukan Leonardo pun akan menuntaskan tugas untuk memastikan tiket final ketika menjamu AS Roma pada kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza pada Kamis (12/5).

Inter mencuri kemenangan 1-0 pada leg pertama di Stadion Olimpico pada bulan lalu. Inter pun sudah menjejakan satu kaki pada final yang akan digelar di Olimpico pada 29 Mei mendatang.

La Beneamata juga tengah dalam kondisi bagus. Nerazzurri mencatat 12 kemenangan kandang beruntun ketika mengalahkan Fiorentina 3-1 pada Ahad (8/5) lalu.

Kapten Inter, Javier Zanetti, mengatakan bahwa performa timnya kala menghadapi Fiorentina akan menjadi modal untuk menghadapi Roma pada leg kedua. Ia mengatakan duel melawan La Viola berlangsung sangat ketat. Namun, Inter mampu menunjukan karakternya sebagai pemenang.

“Kami harus mempertahankan tren kemenangan ini untuk menghadapi laga Coppa Italia. Itu juga merupakan duel yang sangat penting bagi kami,” kata pesepak bola asal Argentina ini kepada Inter Channel.

Menghadapi Roma, statistik berpihak pada Inter. Nerazzurri mengalahkan Giallorossi dengan skor telak 5-3 pada laga terakhir di Meazza. Selain itu, Inter juga selalu menang pada lima laga terakhir melawan Roma di Coppa Italia, termasuk di final tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement