Rabu 11 May 2011 10:35 WIB

Palermo Gagalkan Milan Raih Gelar Ganda

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Pemain Palermo bersorak usai menyingkirkan AC Milan dari Coppa Italia
Foto: AP/Davide Anastasi
Pemain Palermo bersorak usai menyingkirkan AC Milan dari Coppa Italia

REPUBLIKA.CO.ID,PALERMO - Gol Zlatan Ibrahimovic pada masa injury time tidak cukup untuk mengakhiri mimpi buruk AC Milan di Stadion Renzo Barbera. Milan yang baru saja merengkuh scudetto itu gagal melaju ke final Coppa Italia setelah menyerah 1-2 (agregat 3-4) dari tuan rumah Palermo pada Rabu (11/5) dini hari.

Pelatih Palermo, Delio Rossi, sangat senang timnya berhasil menggagalkan upaya Milan untuk meraih gelar ganda (double winner) musim ini. Arsitek berusia 50 tahun ini mengatakan bahwa skuatnya berhak melaju ke final karena mampu tampil lebih baik atas Rossoneri pada dua laga semifinal.

“Kami tahu kami menghadapi lawan yang lebih tangguh. Jadi, kami harus memberikan dua penampilan luar biasa dan saya pikir kami lebih superior dibandingkan Milan pada dua leg,” ujar Rossi seperti dilansir Football Italia.

Milan yang harus memetik kemenangan setelah menuai imbang 2-2 pada laga pertama itu mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Namun, Aquile --julukan Palermo-- melalui tandukan Giulio Migliccio justru menjebol gawang Christian Abbiati pada menit ke 63.

Palermo menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian. Mark van Bommel melanggar Josip Ilicic di kotak terlarang. Cesare Bovo pun menjebol gawang Milan. Gol balasan Milan baru tercipta di masa injury time melalui Ibrahimovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement