Rabu 11 May 2011 10:41 WIB

Barbara Berlusconi Ingin Milan Fokus Pemain Muda

Rep: Setyanavidita Livikacansera/ Red: Didi Purwadi
Barbara Berlusconi
Foto: AP/Luca Bruno
Barbara Berlusconi

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN - Sebagai salah satu direksi di klub milik sang ayah, Barbara Berlusconi menyarankan agar AC Milan terus fokus membina pemain muda berbakat. Menurut wanita berusia 26 tahun ini, skuat muda berbakat akan mampu membantu Milan berprestasi hingga 25 tahun mendatang.

Dikutip dari Tribal Football, program pembinaan pemain muda menjadi hal utama yang dipikirkan Barbara untuk membangun Milan baru. Fokus ini dilakukan karena dirinya menginginkan prestasi Il Diavollo Rosso tidak hanya dalam jangka pendek saja.

Barbara menyakini pembinaan pemain usia muda juga akan mampu mempertahankan reputasi Milan sebagai klub dengan trofi terbanyak di dunia. "Skuat ini harus mampu bersaing di Eropa dan juga mampu memenuhi tuntutan ekonomis yang baru bagi sebuah klub sepakbola. Ini agar kami tetap dapat mempertahankan prestasi yang kami miliki " cetusnya.

Barbara memang tengah dipersiapkan sang ayah, Silvio Berlusconi, untuk mewarisi jabatan presiden klub AC Milan. Wanita berada dalam jajaran direksi klub atau malah menjabat presiden klub bukanlah barang baru lagi di sepak bola Italia.

Sebelumnya, Rossela Sensi pernah menjabat sebagai presiden klub AS Roma. Dia meneruskan tampuk pimpinan ayahnya, Franco Sensi, meski akhirnya klubnya harus dijual ke konsorsium asal Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement