Kamis 12 May 2011 09:16 WIB

Inter ke Final Coppa

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Leonardo memeluk Samuel Eto'o
Foto: AP/Luca Bruno
Leonardo memeluk Samuel Eto'o

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN - Inter Milan berhasil menghapus kekhawatiran menutup musim ini tanpa satu pun gelar. I Nerazzuri melaju ke final Coppa Italia setelah menundukkan AS Roma pada babak semifinal.

Pada Kamis (12/5) dini hari WIB, Inter bermain seri 1-1 lawan Roma di leg kedua babak semifinal Copa Italia di Stadion Guiseppe Meazza. Dengan demikian, skuat Leonardo Araujo itu berhak melaju ke partai puncak setelah mereka sebelumnya menang 1-0 pada pertemuan pertama di Stadion Olimpico.

Inter unggul terlebih dahulu melalui penyerang asal Kamerun, Samuel Eto'o, di menit ke-58. Roma kemudian membalas melalui striker pinjaman dari AC Milan, Marco Boriello, enam menit menjelang bubaran.

Leonardo menyatakan perjuangan timnya sangat berat karena Roma berhasil memberikan perlawanan sengit. "Perjuangan kami sangat sulit," kata pelatih Inter Milan asal Brasil tersebut seperti dilansir Football Italia.

Inter Milan akan menghadapi Palermo pada partai final yang akan berlangsung 30 Mei nanti. Jika berhasil keluar sebagai juara, itu akan menjadi satu-satunya trofi yang diraih Leonardo musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement