Ahad 15 May 2011 17:07 WIB
Kongres PSSI

Menpora: Kongres PSSI Harus Terlaksana 20 Mei

Andi Mallarangeng
Foto: Antara/Saptono
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng berharap Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif periode 2011-2015 berlangsung sesuai jadwal yaitu 20 Mei.

"Kongres harus tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan harus sesuai dengan kerangka dan tahapan yang telah ditetapkan oleh FIFA. Pemerintah tidak mengakui segala bentuk penyelesaian di luar kerangka seperti halnya kongres tandingan," kata Andi, Ahad.

Kerangka dan tahapan yang telah ditetapkan FIFA yaitu mulai dari pembentukan Komite Pemilihan yang dalam hal ini dipegang langsung Komite Normalisasi, selanjutnya Komite Banding Pemilihan dan pelaksanaan kongres itu sendiri.

Menurut dia, pelaksanaannya harus sesuai dengan statuta FIFA, Standart Electoral Code FIFA, Statuta PSSI sehingga semua dinamika berlangsung dalam koridor tepat. "Kami mengimbau semua pihak terkait berpikir jernih dan mewujudkan kongres dengan baik. Kami juga berharap semua pihak terutama pemilik hak suara untuk hadir pada kongres PSSI di Jakarta nanti," katanya.

"Pemerintah berharap semua perbedaan dapat diselesaikan secara baik dalam forum tertinggi organisasi yaitu Kongres PSSI," kata mantan Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Sebelumnya Komite Normalisasi telah menetapkan daftar tetap calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota EXCO. Dari nama-nama yang ditetapkan tidak ada nama calon yang selama ini diklaim didukung penuh mayoritas pemilik suara yaitu George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Berdasarkan data dari Komite Normalisasi, jumlah calon ketua umum sebanyak 19 nama, wakil ketua umum 16 nama dan anggota EXCO 51 nama. Semua calon yang telah ditetapkan berhak maju pada Kongres PSSI 20 Mei.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement