Rabu 25 May 2011 12:30 WIB

Allegri: Mourinho Sungguh Menyedihkan

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Pemain AC Milan melempar pelatih Massimiliano Allegri ke udara usai memastikan gelar scudetto musim ini.
Foto: AP/Alfredo Falcone, Lapresse
Pemain AC Milan melempar pelatih Massimiliano Allegri ke udara usai memastikan gelar scudetto musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID,PERUGIA – Jose Mourinho selalu menjadi sosok kontroversial. Pelatih Real Madrid berjuluk the Special One itu kerap melontarkan pernyataan-pernyataan yang mengundang kegeraman orang. Arsitek AC Milan, Massimiliano Allegri, melabeli Mourinho sebagai orang yang menyedihkan dan arogan.

"Sekarang dan selamanya, dia akan selalu menyedihkan,” kata Allegri pada wawancara dengan program televise di Italia, La Lene, seperti dilansir La Gazetta dello Sport.

Allegri beradu taktik Mourinho selama musim 2008 hingga 2010. Allegri saat itu menukangi Cagliari, sedangkan Mourinho bersama Inter Milan.

Sejak mengantar Porto juara Liga Champions pada 2004, Mourinho kerap membuat sensasi. Kala bersama Inter Milan, dia selalu meluapkan perasaannya kepada media.

Ia melakukan hal serupa ketika hijrah ke Real Madrid tahun lalu. Komentar-komentar pedasnya kerap membuat Mourinho berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan.

Allegri memuji Mourinho sebagai pelatih luar biasa. Sayangnya, pelatih asal Portugal itu terlalu sering mengucapkan hal yang sama. Sehingga, semakin lama Mourinho justru terdengar membosankan. “Di belakang arogansinya, dia menyembunyikan ketidaknyamanannya,” kata dia.

Selain mengomentari Mourinho, pelatih yang merengkuh scudetto pada musim debutnya di Milan ini melontarkan pendapatnya tentang arsitek-arsitek lainnya. Kepada La Lene, Allegri juga menggambarkan pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, sebagai orang yang diplomatis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement