Sabtu 04 Jun 2011 19:59 WIB

Deltras Tahan Persipura 1-1

Rep: abdullah sammy / Red: taufik rachman
Liga Super Indonesia
Liga Super Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO—Rencana Persipura Jayapura untuk menggelar pesta juara Liga Super Indonesia terunda setelah tim Mutiara Hitam itu ditahan imbang tuan rumah Deltras Sidoarjo 1-1. Gol dari tendangan bebas Marcio Souza 10 menit menjelang akhir laga, menunda pesta Persipura.

Bermain dihadapan puluhan ribu Delta Mania, membuat anak-anak Deltras tampil percaya diri. Serangan yang ddibangun oleh dua pemain Brasil, Danilo Fernando dan Marcio Souza beberapa kali mengancam gawang Persipura yang dikawal Ferdiansyah. Sebaliknya, Persipura kerap mengancam gawang Deltras lewat trio Papua-nya, Titus Bonai, Yustinus Pae, dan Boaz Solossa.

Persipura nyaris membuka skor adai saja sepakan Ortiza Solossa tidak melebar. Sebaliknya penampilan sigap bek kawakan Sugiantoro mampu menjadi benteng yang ampuh untuk mencegah Deltras kebobolan di babak pertama.

 Kebuntuan akhirnya pecah di pertengahan babak kedua. Berawal dari sepakan keras bek Bio Paulin di menit 70, tidak mampu dibendung oleh kiper Deltras Yanuar. Skor pun berubah 1-0 bagi Persipura.

Dengan kondisi ini bisa dipastikan Persipura akan merengkuh gelar Liga Super Indonesia. Namun di tengah persiapan pesta, Marcio Souza hadir membawa petaka. Sebuah sepakan bebas melengkungnya tidak mampu dijangkau Ferdiyansyah sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 Skor ini tidak berubah hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Walau gelar juara tertahan di kandang Deltras namun Persipura masih tidak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 52 poin, atau berselisih Sembilan poin dari peringkat kedua Semen Padang.

Boaz Solossa cs tinggal butuh satu kali kemenangan dari sisa empat partai yang dimiliki, untuk mengunci gelar juara Liga Super Indonesia. Bagi Deltras hasil imbang atas Persipura membuat tim berjuluk The Lobster ini makin terbenam di papan bawah klasemen. Deltras berada di posisi tiga terbawah dan hanya unggul selisih gol dari peringkat 14, Persijap Jepara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement