Jumat 29 Jul 2011 13:15 WIB

Manchester United 'Kalahkan' Barcelona di Gedung Putih

Rep: C09/ Red: Didi Purwadi
Rio Ferdinand
Foto: AP/Charles Krupa
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON - Setelah dua kali gagal dalam duel final Liga Champion, akhirnya Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Barcelona. Namun, MU kali ini bukan menang saat bertanding lapangan hijau. Mereka menang di gedung 'White House'.

Kedua klub sepakbola raksasa tersebut pada Kamis (28/7) berkunjung ke White House. Namun, hanya skuat the Red Devils yang mendapatkan kesempatan untuk masuk ke gedung putih dan beramah-tamah dengan Presiden Barrack Obama. Saat Sir Alex Ferguson dan skuatnya disambut oleh Obama di dalam ruangan Gedung Putih, skuat Barcelona justru tengah berjoging di luar gedung putih.

Bek MU, Rio Ferdinand, dengan leluasa berkeliaran di dalam gedung paling terkenal dunia tersebut. Rio bahkan sempat berfoto dan mengunggahnya di akun twitter pribadinya.

Fergie juga mengaku sangat menikmati kunjungan ke Gedung Putih. "Sebelumnya aku pernah datang ke sini, namun tempat bersejarah ini tetap luar biasa untuk dikunjungi. Kami semua menikmatinya," ungkap Fergie seperti dilansir the Sun.

Saat giliran klub Katalan masuk ke gedung, Obama justru meninggalkan Gedung Putih karena ada urusan lain. Akhirnya, klub pemenang juara Liga Champions tersebut memilih untuk pulang ke hotel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement