Kamis 01 Sep 2011 08:20 WIB

Carvalho Pensiun dari Timnas Portugal

Ricardo Carvalho
Foto: guardian.co.uk
Ricardo Carvalho

REPUBLIKA.CO.ID,Bek Real Madrid Ricardo Carvalho memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Portugal. Carvalho meninggalkan pelatnas Portugal di Obidos menjelang laga kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Sipurs. Atas sikapnya itu, Carvalho tidak diberangkatkan ke Nicosia. Pemain berusia 33 tahun tersebut akhirnya memutuskan pensiun dari timnas.

“Saya merasa sedang bugar, baik fisik maupun mental, seperti yang saya sudah perlihatkan di klub atau tim nasional. Jika mereka menganggap saya sebagai beban, satu-satunya kemungkinan adalah pensiun,” demikian pernyataan Carvalho kepada wartawan.

“Saya belum pernah merasa tidak dihormati, dan harga diri saya disakiti. Seperti rekan-rekan lainnya, saya hanya seorang atlet. Walau bagaimana pun, saya pantas untuk dipertimbangkan dan dihormati. Saya tidak berniat mengakhiri karir internasional seperti ini, tapi saya selalu menghormati negara saya.”

Sejak menjalani debutnya bersama Portugal pada 2003 melawan Albania, Carvalho telah memperkuat tim nasional sebanyak 75 kali, dan mencetak empat gol.

Carvalho menjadi salah satu pemain yang membawa Portugal menempati posisi runners-up di Piala Eropa 2004, dan terpilih ke dalam tim Eropa versi UEFA di turnamen tersebut. Terakhir kali Carvalho memperkuat Portugal pada awal bulan ini ketika menggilas Luksemburg 5-0.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement