Rabu 14 Sep 2011 14:41 WIB

Hukuman untuk Carvalho: Setahun tak boleh Bela Timnas Portugal

Rep: C09/ Red: taufik rachman
Ricardo Carvalho
Foto: guardian.co.uk
Ricardo Carvalho

REPUBLIKA.CO.ID,LISBON – Federasi Sepak bola Portugal (FPF) mengumumkan Ricardo Carvalho tidak diijinkan membela A Seleccao dalam periode satu tahun mendatang.

Keputusan ini berarti Carvalho akan absen pada Piala Eropa 2012 yang dihelat di Ukraina dan Polandia. Federasi mengatakan, Carvalho dapat saja dihukum dua tahun sesuai dengan pasal 21 aturan timnas.

Tapi, Federasi memutuskan mengurangi hukuman mengingat jasa-jasa pemain sudah tampil di laga internasional sejak 2003 itu. “Menimbang hal itu, Dewan memutuskan untuk meminggirkan pemain dari tim nasional selama satu tahun. Dia juga akan kehilangan bonus yang diberikan sebagai hasil dari kualifikasi Piala Eropa 2012,” sebut pernyataan resmi FPF seperti dilansir ESPN.

FPF mengevaluasi masalah ini setelah Carvalho meninggalkan kamp sebelum Portugal menekuk Siprus 4-0 pekan lalu tanpa penjelasan. Bek Real Madrid itu kesal karena Bento tidak memberikannya tempat sebagai starter. Kemudian, pesepak bola berusia 33 tahun ini mengumumkan pensiun dari laga internasional.

Bento sempat menyebut Carvalho adalah martir dan tidak akan pernah memperkuat Portugal selama dirinya menjadi pelatih. Mantan pemain Chelsea itu membalaas dengan membandingkan Bento sebagai tentara bayaran

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement