Jumat 02 Sep 2011 10:41 WIB

Kisruh Madrid-Barca Berlanjut di Timnas Spanyol, Vincente del Bosque Pusing

Jose Mourinho (kiri belakang) mencolok mata asisten pelatih Barcelona, Tito Vilanova.
Foto: www.talksport.co.uk
Jose Mourinho (kiri belakang) mencolok mata asisten pelatih Barcelona, Tito Vilanova.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID-- Pelatih Vicente de Bosque terpaksa bertindak sebagai "penjaga perdamaian" dalam tim nasional Spanyol menjelang pertandingan persahabatan menghadapi Chile. Ini menyusul ketegangan antara pemain Real Madrid dan Barcelona ketika berlangsungnya Piala Super Spanyol.

Barcelona akhirnya merebut gelar juara Piala Super Spanyol setelah menang 3-2 pada pertemuan kedua 18 Agustus lalu, sehingga secara keseluruhan unggul 5-4.

Kemenangan tersebut diwarnai dengan keributan beberapa saat setelah pertandingan usai dan tiga pemain mendapat kartu merah.

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho tertangkap kamera menjahili asisten pelatih Barcelona Tito Vilanova pada saat-saat terakhir pertandingan ketika terjadi keributan dan perbuatan tersebut dinilai sebagai bagian dari usaha provokasi lawan.

Keributan tersebut merupakan puncak dari perseteruan dari empat pertemuan sepanjang musim kompetisi tahun ini. "Situasi dalam tim nasional berada dalam titik paling gawat," kata pemain tengah Villareal Santi Cazorla mengingatkan.

Sementara itu Pepe Reina, kiper nasional Spanyol yang membela Liverpool mengatakan bahwa suasana dalam tim terasa aneh.

Sebagai klub papan atas Spanyol, Barcelona dan Real Madrid menyumbang 14 dari total 24 pemain yang dipilih oleh del Bosque untuk pertandingan persahabatan menghadapi Chile di Swiss, Jumat (2/9), serta menghadapi Lichtenstein di kualifikasi Euro 2012 empat hari kemudian.

Del Bosque, yang tidak lain adalah mantan pemain Real Madrid, juga menyampaikan kekhawatirannya bahwa permusuhan kedua klub tersebut bisa menjalar ke tim nasional Spanyol. "Suatu hari pasti ada yang bertanya kepada diri sendiri, mengapa kami begitu bodoh dan seperti anak kecil," kata del Bosque.

Spanyol kehilangan posisi di peringkat puncak FIFA untuk pertama kalinya setelah tampil sebagai juara Piala Dunia 2010 akibat kekalahan 0-1 dari Italia di pertandingan persahabatan 10 Agustus lalu.

Meski ketegangan antara pemain Real Madrid dan Barcelona mereda, suasana bisa saja kembali membara ketika mereka akan saling berhadapan pada laga pertama musim kompetisi tahun ini pada Desember mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement