Rabu 21 Dec 2011 16:43 WIB

RD Mundur, Okto Maniani Mengaku tak Kecewa

Okto Maniani
Okto Maniani

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Gelandang muda energik yang sempat memperkuat tim Garuda muda Indonesia di SEA Games 2011, Okto Maniani, mendukung penuh keputusan pelatih Timnas U-23 Rahmad Dharmawan yang mengundurkan diri dari kursi pelatih.

Okto yang kini memperkuat tim Persiram Raja Ampat menilai keputusan RD sebutan Rahmad Dharmawan itu sudah tepat. "Itu keputusan dia (RD), saya mendukung, ini juga demi karirnya ke depan, saya kira tidak ada yang salah kalau pak RD mengundurkan diri sebagai pelatih timnas sepak bola," katanya, Rabu (21/12).

Menurut Okto Maniani, mundurnya RD tidak perlu disesali dan berharap organsasi sepak bola tanah air segera mencari pelatih baru menggantikan Dharmawan. "Saya tidak kecewa, bukan berarti karena saya sudah tidak di timnas lagi jadi tidak kecewa, bagi saya itu keputusan pelatih RD yang harus dihargai. Beliau pelatih yang sangat baik," tutur Okto.

Sebelumnya mantan pelatih timnas Sepak bola Indonesia, Rahmad Darmawan (RD), melayangkan surat pengunduran diri sebagai pelatih ke pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Selasa, (13/12).

RD awalnya menyatakan mundur karena tidak mampu mencapai target meraih medali emas pada SEA Games XXVI November lalu, sebelum akhirnya mengakui tak sepaham dengan kubu PSSI kini.

Surat pengunduran diri Rahmad disampaikan kepada PSSI oleh teman dekatnya yang juga agensi di Ligina Sportindo, Eddy Syahputra. "Saya melihat coach RD pelatih yang displin dan sangat pengertian. Kita juga sangat dekat dengan beliau. Awalnya sayang dia tidak di timnas lagi, tapi itulah keputusan coach," ucap Eddy Syahputra ketika itu.

PSSI sendiri mempersiapkan pengganti RD yang berasal dari pelatih dalam negeri. Muncul beberapa nama seperti pelatih Nil Maizar, Aji Santoso dan Widodo C Putro.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement