Selasa 10 Jan 2012 15:50 WIB

Hal yang Menyulitkan Ferguson: Mengakui Kehebatan Tim Lawan

Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Vadim Ghirda
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH - Mengakui kelebihan tim lain bukan hal yang menyulitkan bagi manajer sekaliber Alex Ferguson. Manajer Manchester United itu menunjukkan sukacita dengan menyebut Barcelona sebagai tim yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions.

"Kadangkala dalam sepakbola, anda harus mengakui dengan mengatakan mereka lebih baik dari kami," kata Ferguson dalam jumpa pers sebelum penganugerahan gelar Balon D'Or, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Ini bukan kejahatan atau kelemahan. Ini hanya menjelaskan sejumlah fakta. Mereka nyatanya tampil sebagai tim yang luar biasa," kata Ferguson. United pernah mengalami kekalahan di ajang final Liga Champions pada 2009 dan 2011 justru dari klub Catalan.

"Saya belum menemukan satu tim pun yang mampu merampas trofi itu dari mereka tahun ini. Real Madrid terus membayangi mereka," kata Ferguson. United gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Sementara pelatih Barca Pep Guardiola mengatakan, kekalahan menjadi bagian tak terpisahkan dari olah raga. "Kami harus menghidup fakta, dengan begitu banyak kemenangan. Kami siap menang, siap juga kalah. Tidak ada rahasia dalam sepak bola," kata Guardiola.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement