Rabu 25 Jan 2012 21:22 WIB

Siap Hadapi Sriwijaya FC, Persipura Ingin Pertahankan Puncak Klasmen

Persipura
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura ingin mempertahankan posisi puncak klasemen hingga akhir putaran pertama Liga Super dengan fokus menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (28/1).

"Kita fokus untuk melawan tim Srwijaya. Pertandingan tersebut sangat berarti bagi posisi kita di pimpinan klasemen sementara di akhir putaran pertama nanti," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago di Jayapura, Rabu.

Persipura sementara memimpin klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan 20 poin dari sembilan kali pertandingan, disusul Sriwijaya FC (19), Persiwa (17), Mitra Kukar (16) dan Persib (15).

Pelatih Persipura Jacksen Tiago mengatakan, usai laga melawan Persiram Raja Ampat, Selasa (24/1) petang, anak asuhnya langsung memaksimalkan waktu yang semakin minim, untuk persiapan fokus pemulihan dan pengembalian kondisi guna laga melawan Sriwijaya FC.

Menurut pelatih asal Brazil itu, penampilan tim hasil laga melawan Persiram Raja Ampat lalu, akan dijadikan salah satu bahan evaluasi guna menghadapi Sriwijaya FC, yang dikenal punya pemain yang bagus dan koordinasi permainan yang sangat baik. Apalagi, Sriwijaya juga pasti mengincar angka guna menjadi pimpinan klasemen sementara.

"Banyak hal yang harus dievaluasi dan menjadi hal yang harus dibenahi sebelum laga lawan Sriwijaya. Saat lawan Persiram kemarin, meski menang tapi anak-anak tak tampil maksimal. Terutama kelugasan lini belakang dalam mengamankan wilayahnya," papar Jaksen Tiago.

Jacksen sendiri berharap, pemainnya bisa mempertahankan performa mereka dan terus tampil solid saat menghadapi Sriwijaya nanti, serta meminta masyarakat kota Jayapura memberikan dukungannya dalam laga itu. "Saya berharap tim bisa bermain baik dan mendapat hasil maksimal. Tentunya dukungan dan doa masyarakat Papua, terutama kota Jayapura, menjadi penambah motivasi bagi penampilan anak-anak nanti," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement