Kamis 23 Feb 2012 02:54 WIB

Ray Wilkins : AVB Perlu Belajar Dari Ferguson

Andre Villas Boas
Foto: AP/Tom Hevezi
Andre Villas Boas

REPUBLIKA.CO.ID, -- Mantan asisten pelatih Chelsea era Carlo Ancelotti, Ray Wilkins mengatakan pelatih utama Chelsea saat ini, Andre Villas-Boas harus belajar dari Alex Ferguson tentang bagaimana menangani pemain senior.

Wilkins mengkritik kebijakan AVB yang tidak memasukkan sejumlah pilar timnas Inggris, Frank Lampard dan Ashley Cole saat Chelsea menghadapi Napoli dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Untuk itu, Wilkins menilai Villas-Boas dapat meniru bagaimana Ferguson menangani sejumlah pemain seniornya seperti Paul Scholes, Ryan Giggs dan Rio Ferdinand.

“Kita bisa melihat bagaimana Alex Ferguson menangani pemain seperti (Paul) Scholes, (Ryan) Giggs serta (Rio) Ferdinand. Ia menanganinya dengan baik – tidak hanya saat bermain tapi juga kedekatannya sebagai manusia,” kata Ray Wilkins.

Menurutnya, AVB bisa banyak berdiskusi dengan sejumlah pemain senior Chelsea.”Karena mereka sangat kuat dan memiliki personal yang kuat, orang-orang ini seharusnya bisa jadi pertimbangan AVB,” lanjut Wilkins.

Mengomentari pertandingan Chelsea melawan Napoli kemarin, Wilkins menyayangkan tiga pemain senior Chelsea tersebut tidak jadi pilihan AVB.

“Saya tidak memahami kebijakannya, karena menurut saya Ashley Cole adalah salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini, jadi saya tidak melihat ada keuntungan lebih ketika memainkan Bosingwa yang berposisi di kanan justru menempatkan pos Ashley Cole,” tandasnya.

Meski begitu, Wilkins berharap Roman Abramovich dapat memberikan waktu bagi AVB menunjukkan kemampuan terbaiknya.

sumber : UEFA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement