Senin 12 Mar 2012 12:16 WIB

Duel Persipura-Persiwa, 800 Personel Gabungan Dikerahkan

Persipura
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID,  JAYAPURA -- Sebanyak 800 personel gabungan Polri/TNI disiapkan untuk mengamankan pertandingan antara Persipura Jayapura meladeni klub Papua lainnya, Persiwa Wamena, yang akan digelar Senin petang, di Stadion Mandala Jayapura.

Kapolresta Jayapura, AKBP Alfred Papare ketika dihubungi ANTARA, di Jayapura, Senin mengakui, pihaknya siap mengamankan derby Papua, yang kini masing-masing menempati peringat dua dan tiga daftar klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) itu.

"Kami sudah siap untuk mengamankan jalannya pertandingan antara kedua kesebelasan," tegas AKBP Alfred Papare. Hingga berita ini disiarkan aparat keamana telah berjaga-jaga di Stadion Mandala Jayapura, sementara para penjual pernak-pernik dari kedua klub mulai menjajakan barang dagangan sejak beberapa hari lalu hingga pertandingan dimulai pada Senin petang.

Pelatih Persipura, Jackson Tiago mengakui, pertandingan melawan Persiwa adalah berat, namun anak-anak asuhannya sudah siap untuk memenangkan pertandingan.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Umum Persiwa Agus Santoso yang mengaku akan mencuri poin penuh dalam laga kandang tersebut. "Anak-anak Persiwa dalam kondisi siap menghadapi dan mencuri poin dari Persipura," tegas Agus Santoso.

Masing-masing kubu diperkirakan "ngotot" untuk memenangkan pertandingan, karena klub yang meraih poin akan membuntuti Sriwijaya FC yang kini bertengger di urutan teratas klasemen sementara LSI.

Daftar klasemen sementara LSI saat ini di, Sriwijaya FC telah mengoleksi 33 poin dari 16 laga, Persipura di urutan kedua dengan koleksi nilai 30 dari 14 laga dan Persiwa Wamena di posisi ketiga dengan nilai 30 dari 14 laga.

Dua klub lain dari Papua yakni Persidafon Dofonsoro, berada di urutan 11 dengan koleksi nilai 18 dari 15 laga yang sudah dilakoni dan Persiram Raja Ampat di urutan 18 daftar sementara LSI dengan raihan poin 10 dari 14 pertandingan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement