Rabu 14 Mar 2012 21:31 WIB

Reina: Gerrard adalah Sumber Inspirasi Liverpool

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Karta Raharja Ucu
Pepe Reina dan Steven Gerrard
Pepe Reina dan Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tiga gol yang disarangkan gelandang sekaligus kapten Liverpool, Steven Gerrard ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, terus menuai pujian. Salah satunya adalah kiper The Reds, Pep Reina. Menurut Reina, Gerrard laiknya sebuah inspirasi bagi Liverpool.

Ya, Gerrard dihujani puja-puji dari segala pihak usai melesakkan hat-trick saat Liverpool menggulung Everton tiga gol tanpa balas, dalam laga bertajuk Derby Merseyside ke-217, Rabu (14/3) dini hari WIB. Selain mengantarkan Liverpool mengamankan tiga poin, tri-gol tersebut membuat gelandang 31 tahun tersebut menyamai rekor legenda Liverpool, Fred Howe yang juga mencetak tiga gol dalam laga Derby Merseyside pada medio 1935 silam.

"Stevie selalu menjadi pemain kunci bagi kami. Dia adalah inspirasi, di dalam dan di luar lapangan," sebut Reina dilansir seperti dilansir Sky Sports.

Reina menyebut, gelandang yang akrab disapa Stevie-G tersebut sudah kembali ke permainan terbaiknya, setelah sempat absen lama karena cedera. Tak hanya Gerrard yang mendapat pujian kiper Timnas Spanyol itu. Reina juga menilai, kredit juga pantas diberikan kepada duo 'pribumi', Jay Spearing dan Jamie Carragher.

"Kami semua senang bisa mengalahkan Everton. Karena sejumlah pemain telah menampilkan permainan yang spesial. Kemenangan ini sangat berarti, khususnya untuk mengarungi sisa pertandingan liga musim ini," tuntas kiper yang mengantarkan Spanyol mengawinkan gelar Juara Piala Eropa 2008 dengan Piala Dunia 2010 tersebut.

sumber : Sky Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement