Kamis 29 Mar 2012 21:45 WIB

Liverpool Tantang AS Roma Bukan di Anfield

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
Fenway Park
Foto: ballparks.com
Fenway Park

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL--Awal musim mendatang, Liverpool dikabarkan akan bertarung dengan AS Roma untuk laga persahabatan. Namun, laga tersebut bukan berlangsung di Anfield, melainkan dihelat di Fenway Park, Amerika Serikat.

Diketahui, Fenway park merupakan markas besar Boston Red Sox, salah satu klub Major League Baseball yang bergengsi di Amerika Serikat. Gelaran laga persahabatan The Reds kontra AS Roma itu untuk menandai peringatan seratus tahun berdirinya stadion tersebut.

Liverpool akan bertindak sebagai tim tuan rumah dalam laga tersebut. Itu karena klub Merseyside merah itu merupakan tangan bisnis dari Fenway Sports Group. Perusahaan itu diketahui juga memiliki Boston Red Sox dan tim balap mobil yang semuanya di bawah kendali pebisnis Amerika Serikat, John W Henry.

Fenway Park akan menjadi kandang The Reds dalam tur 12 hari di Amerika Utara. Laga persahabatan dengan Roma sendiri akan berlangsung pada 25 Juli mendatang. "Sepanjang usianya, Fenway Park telah menggelar beberapa kompetisi atletik terbaik. Pertandingan Liverpool kontra AS Roma merupakan cara yang tepat untuk merayakan perayaan 100 tahun Fenway," kata Henry, disitat Associated Press, Kamis (29/3).

 

Terkait pemilihan kedua klub, Henry menilai Roma dan Liverpool merupakan dua klub ternama dan paling dihormati di dunia. Pertandingan itu sekaligus untuk menampilkan stadion bisbol milik Fenway Sports Group kepada penonton manca negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement