Rabu 20 Jun 2012 16:37 WIB

Drogba Siap Sambut Tantangan Baru Bersama Shanghai Shenhua

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Djibril Muhammad
Didier Drogba
Foto: AP
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI - Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba telah mengonfirmasi kepindahannya ke klub Liga Super Cina, Shanghai Shenhua.  Drogba dikontrak Shenhua dengan durasi dua setengah tahun. 

 

"Saya telah mempertimbangkan berbagai penawaran yang ada dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, saya merasa kepindahan ke Shanghai Shenhua adalah keputusan yang tepat untuk saat ini," kata Drogba seperti dilansir Sky Sports, Rabu (20/6). 

 

Drogba memutuskan untuk meninggalkan The Blues akhir musim lalu setelah menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Bayern Muenchen di Final Liga Champions. Sebelum memastikan kepindahannya ke Shenhua, pemain berusia 34 tahun ini dikait-kaitkan dengan beberapa klub asal Timur Tengah dan Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS). 

 

Bersama Shenhua, Drogba akan kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya, Nicolas Anelka yang lebih dulu bergabung pada 1 Januari 2012 lalu. Pemain asal Pantai Gading ini pun akan berlatih di bawah asuhan mantan pelatih timnas Argentina, Sergio Batista. "Saya siap menyambut tantangan baru di sini," ujar Drogba. 

 

Drogba menyebut, kepindahan ini tak lepas dari kesan mendalam saat Chelsea melakukan tur ke Cina tahun lalu. Saat itu, kata Drogba, para pendukung sepak bola di negeri tirai bambu ini sangat antusias.

Selain itu, mantan pemain Olympique Marseille ini berharap kepindahannya bisa mempromosikan sepak bola Cina di seluruh dunia. "Sekaligus meningkatkan hubungan antara Cina dan Afrika," jelas Drogba. 

 

Pemilik Shenhua, Zhu Jun mengaku timnya telah lama membidik Drogba. Menurut Jun, Drogba adalah pemain berkualitas dengan segudang pengalaman yang dimilikinya. Raihan berbagai trofi bersama Chelsea adalah bukti kualitasnya. "Kami sangat antusias menyambut kedatangan Didier (Drogba) di sini," kata Jun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement