Rabu 09 Jan 2019 17:00 WIB

Drogba Bangga Lihat Salah, Mane, dan Aubameyang Bersaing

Tiga pemain yang merumput di Liga Inggris ini akan meningkatkan level bola Afrika.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Didier Drogba
Foto: republika
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, DAKAR -- Legenda Chelsea dan Pantai Gading Didier Drogba mengaku bangga melihat tiga nominator terbaik Pemain Terbaik Afrika 2018, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang terus bersaing dalam dua tahun terakhir. Pada edisi 2018 yang diumumkan di Dakar, Senegal, Rabu (9/1) dini hari WIB, Salah kembali menjadi pemenang dan mempertahankan trofi Pemain Terbaik Afrika.

Untuk edisi 2017, Salah juga mengalahkan Mane dan Aubameyang. Menurut Drogba, eksistensi tiga pemain yang sama-sama merumput di Liga Primer Inggris ini akan meningkatkan level persaingan di antara pesepak bola Afrika, baik yang ada di Eropa maupun di Afrika.

Baca Juga

"Selamat untuk Salah yang telah memenangkan gelar pemain terbaik Afrika dua kali beruntrun. Persaingan dengan Mane dan Aubameyang akan semakin kuat. Doa saya agar yang terbaik buat pesepak bola Afrika," kata Drogba melalui akun Instagramnya pagi ini.

Drogba baru saja pensiun akhir musim lalu di Liga Amerika Serikat. Drogba pernah dua kali merebut penghargaan pemain terbaik Afrika yakni pada edisi 2006 dan 2009.

Walau Drogba adalah pemain asal Pantai Gading, tapi ia punya jiwa solidaritas Afrika yang kuat. Bomber tajam ini bersahabat baik dengan banyak pemain bintang Afrika, seperti Emmanuel Adebayor, Samuel Eto'o, dan Michael Essien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement