Sabtu 23 Jun 2012 11:46 WIB

Sebelum Berlaga, Abidal Membaca Alquran

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Abidal membaca Alquran di pesawat
Foto: Tumblr/Screenshot/YouTube
Abidal membaca Alquran di pesawat

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Pesepakbola internasional Prancis, Eric Abidal, punya kebiasaan tersendiri menjelang pertandingan. Sebagai seorang Muslim yang taat, bintang Barcelona itu membaca Alquran di waktu-waktu luang, seperti di sepanjang perjalanan menuju kota tempat pertandingan digelar.

Abidal dilahirkan di Lyon, Prancis, 32 tahun yang lalu. Ia dibesarkan dalam keluarga imigran Afrika beragama Katolik. Ia memeluk Islam sejak menikahi Istrinya, Hayet Abidal, pada tahun 2003 silam. Ia pun mengganti namanya menjadi Eric Bilal Abidal.

Sejak saat itu, Abidal tidak pernah segan menunjukkan identitasnya sebagai seorang Muslim. Baik di klub maupun di tim nasional, ia selalu mempraktikkan ritual-ritual ibadah dan ajaran Islam di depan rekan-rekannya.

Seperti saat Prancis menjalani Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan lalu, Abidal tetap menunjukkan ketaatannya. Ketika dalam pesawat menuju Cape Town dari Paris, ia menyempatkan diri membaca kitab suci Alquran.

Dalam video yang diunggah di laman Youtube, pemain yang dibandrol seharga 15 juta Euro ketika dibeli Barcelona dari Lyon itu tampak khusyuk melafalkan ayat-ayat suci sambil menggenggam sebuah mushaf. Dalam video berjudul ‘Eric Abidal Reading Holy Quran’ itu, Abidal juga tampak membawa seutas tasbih untuk berdzikir kepada Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement