Jumat 06 Jul 2012 15:12 WIB

Davor Suker Jadi Ketua PSSI-nya Kroasia

Davor Suker jadi Ketua PSSI-nya Kroasia.
Davor Suker jadi Ketua PSSI-nya Kroasia.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Legenda sepak bola Kroasia, Davor Suker, didaulat menjadi Ketua Asosiasi Sepak Bola Kroasia (HNS), Kamis (5/7). Mantan kapten sekaligus striker Timnas Kroasia itu menggantikan Vlatko Markovic yang sudah menjadi Ketua PSSI-nya Kroasia selama 14 tahun.

Saat masih aktif bermain, mantan striker Real Madrid dan Arsenal itu pernah merengkuh gelar sepatu emas setelah menjadi topskorer pada Piala Dunia 1998 lantaran berhasil mendulang enam gol. Dikeikutsertaan Kroasia yang pertama, pria 44 tahun itu berhasil mengantarkan Kroasia menempati urutan ketiga di Prancis. Sederet prestasi itu membuat Suker disetujui dengan suara bulat pada pertemuan dewan HNS.

Kantor berita Kroasia, Hina melaporkan, Suker bakal mengabdi sebagai Ketua HNS hingga akhir 2014. Selain mengangkat Suker sebagai Ketua HNS, Dewan HNS juga menunjuk rekan Suker, Igor Stimac sebagai manajer Timnas Kroasia.

Stimac menggantikan Slaven Bilic meletakkan jabatan pelatih timnas untuk menukangi Lokomotiv Moskow. Mundurnya Bilic juga tak lepas dari prestasi minus Kroasia yang gagal menembus fase penyisihan grup pada pagelaran Piala Eropa 2012.

Stimac akan memimpin Kroasia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil. Kroasia satu grup bersama Belgia, Serbia, Wales, Skotlandia, dan Makedonia.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement