Selasa 10 Jul 2012 12:59 WIB

Mancini Menanti Tantangan Baru Bersama City

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Roberto Mancini
Foto: Jon Super/AP
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester -- Roberto Mancini dilaporkan menyetujui perpanjangan kontrak baru dengan Manchester City. Pelatih asal Italia itu dilaporkan setuju meneken kontrak berdurasi lima tahun di City of Manchester Stadium.

Kontrak Mancini baru bakal kadaluwarsa pada musim panas 2017. "Manchester City adalah klub sepak bola yang luar biasa. Saya menanti tantangan dan kegembiraan baru bersama City," ujar Mancini kepada BBC, Senin (9/7).

Setelah sukses membawa the Citizen menjuarai Liga Primer Inggris, Mancini diharapkan mampu mengantarkan City menjadi juara Eropa alias merebut tropi Liga Champions di musim depan. "Saya senang bisa memberikan kembali tenaga saya untuk City selama lima tahun ke depan. Kesempatan untuk membangun sukses yang ada untuk menjadi lebih besar lagi sangat terbuka," tutur pelatih 47 tahun itu.

Sejak menggantikan Mark Hughes pada 2009 lalu, Mancini sukses mendongkrak prestasi City. Mantan pelatih Inter Milan itu berhasil membawa City juara Piala FA. Puncaknya, Manchester Biru menghancurkan dominasi Manchester United di Liga Inggris. Pencapaian ini merupakan yang pertama bagi City dalam kurun waktu 44 tahun terakhir.

Pertarungan City mempertahankan gelar Liga Inggris bakal dimulai pada 19 Agustus mendatang menghadapi Southampton. "Dengan kesepakatan baru ini akan memungkinan Mancini untuk fokus. Tidak hanya pada upaya mempertahankan gelar juara Liga Primer, tapi juga bisa mendapatkan prestasi di level kompetisi Eropa," ujar Kepala Eksekuti City, John MacBeath.

sumber : AFP/BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement