Rabu 11 Jul 2012 14:01 WIB

Ratusan Suporter Persib Datangi Palembang

Persib Bandung
Foto: Antara/Fahrul
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Sebanyak 300 orang dari suporter Persib Bandung "Viking" mendatangi Palembang untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangan melawan Sriwijaya Football Club di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (11/7). 

Ratusan pendukung setia Persib itu mengenakan atribut khas suporter yang mayoritas berwarna biru, seperti syal, baju, dan topi.

Koodinator Viking, Vidi, mengatakan rombongan itu dibagi dalam dua kelompok sesuai dengan alat transportasi yang digunakan ke Palembang.

"Rombongan ada yang naik kereta api dan bus. Mobilisasi kami lakukan di Pelabuhan Merak, kemarin (10/7), dan membawa sekitar 300 orang ke Palembang," katanya seperti dikutip Antara.

Para pendukung setia Maung Bandung itu berencana tetap di Palembang hingga laga perang bintang antara Sriwijaya FC melawan Tim Indonesia All Star, Sabtu (14/7).

"Beberapa pemain Persib juga ada yang masuk Tim All Star sehingga sebagian anggota rombongan memutuskan tetap di Palembang untuk nonton perang bintang," ujarnya.

Para suporter itu mendapatkan sambutan dari Kelompok Suporter Sriwijaya FC Bela Armada Sriwijaya (Beladas) Korwil Sriwijaya Mania Sumsel.

Ketua Beladas Edi Ismail mengatakan suporter asal Bandung itu ditampung di markas Beladas yakni di bawah Tribun Stadion Madya Gelora Bumi Sriwijaya.

"Untuk masalah penginapan bukan suatu masalah besar karena para suporter yang menjalani tur ke daerah-daerah sudah terbiasa tidur dengan fasilitas seadanya, malahan tidur di dalam stadion atau markas-markas kelompok suporter," katanya.

"Jika Beladas ke Bandung maka akan diterima dengan baik oleh Viking, jadi ada hubungan timbal balik yang baik selama ini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement