Rabu 11 Jul 2012 16:29 WIB

Selangkah Lagi, Spurs Dapatkan Lloris

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Djibril Muhammad
Hugo Lloris
Foto: AP/Laurent Cipriani
Hugo Lloris

REPUBLIKA.CO.ID, LYON - Tottenham Hotspur selangkah lagi bakal mendapatkan pemain incaran mereka, Hugo Lloris. Lyon dikabarkan telah menemui kesepakatan dengan Spurs perihal harga untuk melepas sang kiper ke White Hart Lane, markas Spurs.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (11/7), kedua pihak telah melakukan pertemuan untuk membicarakan proses transfer. Lyon kabarnya sepakat melepas Lloris dengan nilai transfer sebesar 16 juta poundsterling.

Pelatih anyar Spurs, Andre Villas Boas memang menargetkan Lloris sebagai kiper utama pada musim depan. Lloris dipersiapkan untuk menggantikan peran kiper tua andalan Spurs sebelumnya, Brad Friedel, yang kini berusia 41 tahun.

Memiliki pemain muda sebagai pengawal gawang, diharapkan dapat menyuntik tenaga dan performa Spurs dalam melakoni setiap pertandingan. Dengan tercapainya kesepakatan ini, maka Lloris hanya tinggal membubuhkan tanda tangan untuk meresmikan kepindahannya sebagai kiper anyar tim berjuluk Lily Whites ini.

Kiper berusia 25 tahun itu bahkan disebut-sebut bakal mengikuti tur pramusim Spurs ke Amerika Serikat. Pada 24 Juli ini, LA Galaxy akan menjadi tim pertama yang dikunjungi Spurs dalam tur pramusim.

Lloris telah membela Lyon sejak 2008. Ia diboyong dari klub Nice dengan nilai 8.5 juta euro. Dengan nilai transfer yang disepakati saat ini, Lloris berarti sudah memiliki harga jual dua kali lipat dari sebelumnya.

Peningkatan itu memang pantas. Sebab, Lloris mampu membuktikan sebagai salah satu kiper yang memiliki reputasi terbaik. Di kualifikasi Piala Eropa 2012 misalnya, ia sukses membuktikan taji sebagai kiper bertangan dingin yang mampu berhadapan satu lawan satu dengan striker lawan.

Selama kualifikasi, ia tercatat berhasil menciptakan enam 'clean sheets' dari 10 pertandingan. Sayang, catatan itu sedikit tercoret setelah Prancis gagal di putaran final.

Lloris memegang ban kapten Prancis sejak 2010. Ketika ia berhasil mengantarkan Prancis memenangkan laga melawan Inggris dengan skor 2-1. Sejak saat itu, ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Laurent Blanc dalam setiap pertandingan.

Blanc bahkan bakal terus mempercayakannya sebagai kiper utama Les Bleus, meski Lloris gagal mematahkan serangan-serangan Spanyol di babak perempat final setelah Prancis tunduk dengan dua gol tanpa balas.

Pada bursa transfer musim panas ini, Spurs juga telah mendatangkan beberapa pemain, seperti gelandang Hoffenheim Gylfi Sigurdsson dan kapten Ajax Amsterdam Jan Vertonghen. Spurs kini pun kabarnya tinggal selangkah lagi mendapatkan Emmanuel Adebayor dari Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement