Kamis 02 Aug 2012 19:15 WIB

Capello Panggil 10 Pemain tak Berpengalaman Rusia, Ada Apa Nih?

Fabio Capello
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih baru timnas Rusia, Fabio Capello, memanggil sepuluh pemain yang belum pernah membela timnas dan mendepak Igos Semshov dan Konstantin Zyryanov saat ia mengumumkan anggota tim pertamanya pada Rabu (Kamis WIB).

Pelatih asal Italia itu menggantikan pelatih asal Belanda, Dick Advocaat, yang mengundurkan diri menyusul penampilan mengecewakan Rusia di Piala Eropa 2012, di mana mereka tersisih di fase grup. Timnya untuk pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading pada 15 Agustus, saat ini dihuni oleh 36 pemain dan akan diciutkan menjadi 23 pemain sebelum pertandingan.

Mantan pelatih Inggris itu tetap memberi kepercayaan pada kapten tim, Andrei Arshavin, dan penyerang Roman Pavlyuchenko, yang tampil di bawah kemampuan terbaiknya di Polandia dan Ukraina. Tiga pendatang baru - bek Arseny Logashov, gelandang Oleh Shatov, dan penyerang Fyodor Smolov - ketiganya bermain di Anzhi Makhachkala, klub kaya raya yang dari daerah Kaukus Utara, yang dilatih oleh mantan pelatih timnas Rusia, Guus Hiddink.

Capello juga memanggil tujuh pemain dari klub juara Rusia, Zenit St Petersburg, yang dilatih oleh sesama pelatih asal Italia, Luciano Spalletti. Ia menjanjikan memasukkan pemain-pemain muda dalam tim yang sudah berumur dan  mendepak gelandang Semshov dan Zyranov, dua pemain yang sudah membela lebih dari 50 pertandingan internasional.

Penyerang Pavel Pogrebnyak, yang bergabung dengan pendatang baru Liga Utama Inggris, Reading, juga dicoret. Pertandingan itu hanya akan menjadi ujian bagi Capello, sebelum Rusia memulai perjalanan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Irlandia Utara pada 7 September.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement