Jumat 03 Aug 2012 17:09 WIB

Juventus Resmi Jual Milos Krasic ke Fenerbahce

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Angkat Kaki. Agen Milos Krasic memastikan kliennya bakal hengkang dari Juventus musim depan.
Angkat Kaki. Agen Milos Krasic memastikan kliennya bakal hengkang dari Juventus musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kabar mencegangkan datang dari Juventus yang melepas Milos Krasic ke klub Turki, Fenerbahce. Pengabdian winger 27 tahun itu di Juventus Arena dibayar dengan tujuh juta euro yang diterima Juve sebagai nilai transfer Krasic ke klub berjuluk Sarı Kanaryalar itu.

Seperti dilansir laman resmi klub Fenerbahce, Jumat (3/8), Krasic akan berlaga bersama klub runner-up liga Turki tersebut hingga 2016. Ia membubuhkan tanda tangan untuk kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji 2,3 juta euro per musim.

Pekan ini, Krasic akan langsung terbang ke Turki guna menjalankan tes medis. Ia pun akan segera diperkenalkan secara resmi oleh klub kepada media.

Awalnya, Fenerbahce hanya berniat untuk meminjam jasa Krasic dari Juventus. Namun, mantan pemain CSKA Moskow ini hanya mau melakukan transfer secara permanen. Kebetulan, Antonio Conte memang tidak begitu terkesan dengan performa anak asuhnya ini.

Semenjak Juve dibesut Conte, Krasic jarang diturunkan dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Ironisnya, anggapan Conte pun tidak berubah meski Krasic tampil menjanjikan dengan mengemas dua gol dalam tur pra musim mereka.

Krasic sukses memastikan kemenangan Juve dalam laga persahabatan melawan Hertha Berlin di Stadion Olympia Stadion, Jerman, Sabtu (28/7). Satu gol Krasic pada babak kedua kala itu, mampu membuat Juve unggul dua gol tanpa balas. Bahkan, Krasic menjadi sosok penyelamat muka 'si Nyonya Tua' dalam laga uji coba melawan Benfica di Stadion Da Luz, Kamis (2/8) kemarin.

Bagaimana tidak, Juve hampir saja harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan. Benfica sukses membuat kejutan setelah berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Juve pada dua menit jelang akhir pertandingan. Juve pun hampir dibuat malu andai saja Krasic tidak menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-92. Benfica pun akhirnya gagal meraup kemenangan yang sudah ada di depan mata itu.

Sayangnya, penampilam Krasic itu tidak juga mampu mengetuk hati Conte yang sejak beberapa bulan lalu berniat melakukan cuci gudang. Beberapa pemain yang dianggap tidak dibutuhkan akan dilepas Juve. Krasic adalah salah satu di antaranya.

Krasic direkrut Juve dari CSKA Moskow pada 2010 dengan nilai transfer 15 juta euro. Selama membela Juve, Krasic tercatat telah membukukan 40 laga dan mencetak delapan gol di ajang resmi. Kini, ia akan memulai petualangan baru di Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement